Kamis, Juni 26, 2008

(hampir) jadi korban obat kadaluarsa

ini terjadi kemaren (hari rebo, 25 Juni 2008)
ceritanya seh gini...
waktu sarapan aku makan masakan yang namanya bobor kepiting
trus abis itu ke Malang dalam rangka cari buku
keadaan AC d mobil emang njubilah dingin banget
sewaktu dah d rumah, aku iseng-iseng liat tanganku
MAKNYAAAAK kok pada bentol-bentol sana siniiiii!!!!!!!!
mulai deh aku ngerasa waduuuuh ini pasti gara-gara sarapan kepiting tadi
waktu dah d kamar, aku ngaca lhooo sebadan lho pada bentol-bentol smua
kaya abis kenak ulet gatel gitu...
bentol-bentol merah trus agak panas juga nih badan
dulu aku juga pernah abis makan kepiting, badan juga jadi bentol kaya gitu
trus aku ksi obat buat ngilangin gatel itu
lah kok tambah akeeeh!! tapi kata ce veve itu mah reaksi dari minum obat itu
jadi racun yang msi kesisa pada d kluarin smua, akibate yo bentol-bentol ku pada muncul tuang-tuing ga karu-karuan hihihii
badan aku emang kmaren tuh ga sip banget!
trus atas rekomend (lebih pas nya "paksaan") papa, aku pun berkunjung ke dokter
kata dokter ini alergi dingin, terjadi biasae d keadaan titik udara terdingin aja
lah kok iya tah???
dia tetep bilang klo ini gara-gara udara dingin, bukan alergi makan kepiting
trus dia kasi 3 resep obat penurun gatel-gatel itu
hislorex, sonamin, n wiamox. 2 nama terakir itu d minum klo hislorex-nya ga mampu lagi ngatasi gatel-gatel ku
dokternya nyuruh aku minum hislorex jam 8 malem, tapi ntar selanjutnya dia nyaranin d minum siang hari.
waktu d rumah, ga tau napa aku kok iseng-iseng banget pengen ngebaca n cari tau kapan tanggal kadaluarsa-nya
n aku kaget juga begitu tau klo tulisan kadaluarsa-nya tuh dah ga jelas banget
karena aku pemakai kacamata (alias mata elang, ceileeee......) aku mencoba teliti lagi. bener-bener telitiiiiiiiiiii banget. n d situ muncul tulisan EXP (ga jelas) 07. langsung aku tunjukin koko!!! walaaah!! ternyata ada indikasi klo obat itu (hislorex doang) dah kadaluarsa!!!!
WEKS!!! trus koko crita klo akir-akir ini emang lagi marak obat yang dah kadaluarsa gitu d jual lagi. dalam hal ini yang menjadi tersangka utamae emang si sales obat, yang sengaja ngejual lagi obat2 kadaluarsa itu. JAHAT BANGET YAAAH!!!!
coba ajah klo aku ga sadar, n sempet konsumsi tuh obat. ga tau deh, mungkin aku ga bisa ketik-ketik blog ini lagi.
yaaah mungkin untuk pengumuman ajah, ga peduli berapa mahal ato murah tuh harga obat.
ga peduli dapet ato beli d mana tuh obat.
lebih baek emang d liat lah tanggal kadaluarsa nya... daripada ntar nyawa kita yang jadi kadaluarsa hayoooo....
*thanks buat Tuhan yang udah nyadarin aku musti cari n liat tanggal kadaluarsanya obat itu. thanks banget!!!

Tidak ada komentar: