Selasa, Mei 20, 2008

bangkitlah negerikuuuu!!!













nyaaaam....
hari ini tepatnya tanggal 20 Mei 2008, negeriku yang tercinta ini lagi merayakan seabad-nya Hari Kebangkitan Nasional (20 Mei 1908 - 20 Mei 2008).
klo di tanya gimana perasaanku dengan 100 tahun Indonesia bangkit ini?? jawabanku sih biasa ajah..ga ada yang istimewa...
bukannya aku ga seneng, bukannya aku ga bangga...tapi bener-bener 100 tahun ini ga ada artinya apa-apa buat masyarakat Indonesia smua
aku seneng klo ternyata Indonesia masih bisa merasakan 100 tahun kebangkitan nasional (walaupun tanpa Timor Timur), aku juga bangga karena bangsa ini sudah berusaha bangkit dari keterpurukan selama 100 tahun belakangan... kok berusaha bangkit seh?? iya!
bangsa kita ini masi belum bangkit, buuuung!! sadar ga seh???
aku berterima kasih banget ama pahlawan yang dengan gigih dan tanpa menyerah udah bersusah payah mewujudkan Indonesia bangkit dan merdeka!! tapi...aku ngerasa akir-akir ini perjuangan mereka seakan-akan dilupakan..
BBM naek..apa ini juga salah satu bukti Indonesia udah bangkit??
kelaparan dimana-mana??
pengangguran yang makin meningkat??
habisnya hutan di Indonesia??
korupsi??
kejahatan??
orang-orang atas yang seakan ga mau tau lagi??
apa semua kebobrokan Indonesia ini bisa dibilang sebagai salah satu bagian atau bukti dari kebangkitan bangsa yang (dulunya) makmur sejahtera gema-ripah loh jinawi!?!!?
hari ini acara 100 taun kebangkitan bangsa ini dirayain gede-gedean!! super gedeee!! banyak artis-artis tenar yang ngisi acaranya, smua stasiun teve kompakan nyiarin langsung dari tauk dari mana bodook....
daripada buat ngadain acara ini (biar dikata seabad sekali jugak), kan mending uangnya buat subsidi BBM biar ga naek!!
ato buat itu tuuuh sumbang korban-korban kelaparan dan gisi buruk...
ato gimana klo kebangkitan bangsa ini ditandai dengan penghijauan kembali hutan yang dah ga ijo lagi ituuu?!?!?!
haaah... apa pun yang aku ketik dan utarakan disini adalah 100% isi dari kepala dan hati aku
tapii...smuanya seh tergantung dari pihak atas, apa mereka masi mau memperhatikan hal-hal yang keliatannya sepele tapi justru 'mematikan'???
berdoa ajah deh smoga bangsa Indonesia ku tercinta ini bener-bener bangkit sebelum usianya menginjak yang ke 101....
AMIN!!

Tidak ada komentar: