Jumat, November 07, 2008

congrats Mr. Obama!!! ^^


congrats Mr. Obama!!
but mostly I would say congrats to America!!
salute to the people of this country for being open minded and successfully change their point of views.
ya.. ga bisa dipungkiri, Mr. Obama ini adalah presiden Amerika pertama yang keturunan Afrika (kulit hitam). dari awal aku emang dah ngedukung Mister yang satu ini.
tapi sempet pesimis juga..apa mungkin warga US mo terima klo nantinya mereka akan memiliki presiden yang berbeda warna kulit dengan mereka??
klo ngeliat sejarah.. warga kulit hitam selalu dipandang sebagai 'kelas bawahan' oleh warga kulit putih. selalu saja orang-orang kulit hitam dipilih dan dipekerjakan sebagai slave atau budak.
dan bukan hanya itu, dinegara Super Power ini..isu-isu rasialis emang ga pernah ada matinya. bukan hanya warga kulit hitam saja yang dipandang sebelah mata, namun juga orang Asia dan para pendatang lain yang memilih untuk menetap di US.
tapi aku bener-bener salut ama US saat ini. dengan terpilihnya Mr. Obama sebagai presiden US yang ke 44 (klo ga salah siih.. ups maaf klo salah ya..), ini berarti orang-orang Amerika sudah mulai belajar untuk membuka pikiran dan menjauhkan budaya rasis yang sudah turun-temurun adanya itu. mereka bener-bener sudah bisa melihat impian dan harapan untuk negara mereka, lebih daripada sekedar warna kulit atau ras tertentu dan untuk kepentingan beberapa golongan semata.
hal ini juga yang aku harap bisa terjadi dinegara ini.
untuk menjadi pemimpin tidak harus berasal dari gender tertentu, agama tertentu, atau pun ras tertentu. semua harus bisa mendapat kesempatan, karena itu lah yang dinamakan merdeka secara utuh.
untuk saat ini, mungkin negara tercinta ini masih belum bisa membuka diri atas perbedaan yang ada. tapi aku yakin..saat ini Indonesia sudah belajar untuk melihat bahwa perbedaan itu menyatukan.
maju Indonesiaku!!!
berjuang untuk berubah.. berjuang untuk bersatu.. berjuang untuk bangkit!!!

1 komentar:

sus mengatakan...

postingane koyok caleg ae rek :))