Selasa, April 22, 2008

happy birthday my beloved earth

hari ini pas tanggal 22 April. bumi kita tercinta ini lagi ultah lhoooo..... mungkin banyak orang yang ga sadar bahkan ga tau klo hari ini nih hari bumi.
bumi kita emang udah ga muda lagi, bahkan lebih tua (jauh lebih tua) dari moyang-moyang kita.
tiap taun wajah bumi tercinta ini makin berubah. banyak kerutan dan kulit-kulit mati disekitar wajah bumi. ini disebabkan karena bumi kita tercinta ini ga rajin cuci muka pake pemutih, penyegar, dan pembersih wajah yang kaya diiklanin ditipi-tipi itu. kerut-kerut diwajah bumi ini karena semakin banyak ajah wilayah tandus yang menginspirasi sebagian besar wajahnya. yang dulunya msi ijo royo-royo, skarang dah tandus loyo-loyo.
ksian si bumi.. dulunya cantiiik banget!!
kmana-mana pake bedak warna putih salju, trus blush on ama eye-shadow nya warna ijo daun, ga ketinggalan warna lipstik biru natural banget!
tapi skarang...
bedak putih saljunya udah mulai pudar... blush on ama eye-shadow ijo dah mulai ilang... lebih parah lagi, bibir si bumi yang dulunya biru natural skarang dah brubah hitam kaya abis ditinju orang sekampung.
kita yang manusia ajah (yang sebenarnya seh ga ada lisensi tertulis ijin dimukanya bumi ini) slalu sibuk jaga penampilan. tapi si bumi yang mukanya kita injek-injek ini...rela jadi jeleeek gara-gara kita. biar kita makin nyaman tinggal diwajah bumi katanya.
bumi dah ksi banyak buat kita. ga cuman wajahnya yang rela kita injek-injek, tapi juga dalem perutnya yang dengan rela menyerahkan untuk kita explore lebih lagi.
tapi dasar kitanya ajah yang ga pernah bertrimakasih ma bumi... bedaknya ga pernah kita putihin n tebelin lagi, blush on ama eye-shadow nya ga pernah kita regenerasi lagi, trus lipstiknya dah ga pernah kita biruin lagi....
kita smua (anda dan saya) ga pernah bertrimakasih ma bumi lho...
sadar ga sadar..

Tidak ada komentar: